Perjuangan Anne Ahira – Pendiri Asian Brain Internet Marketing Indonesia, Seperti Inilah Kisah-nya

Bagi Anda yang menggeluti dunia internet marketing, nama Anne Ahira pasti bukanlah nama yang asing. Dia adalah sosok yang dapat dikatakan sangat fenomenal dalam dunia internet dengan AsiaBrain.com yang digarapnya.

Perjuangan Anne Ahira – Pendiri Asian Brain Internet Marketing Indonesia, Seperti Inilah Kisah-nyaMojang Bandung inilah yang merupakan pendiri Sekolah Internet Marketing Indonesia pertama, yang dinamai dengan Asian Brain. Tak hanya yang pertama, sekolah internet marketing ini pun dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik di Indonesia.

Sampai saat ini, Asian Brain menjadi rumah bagi ribuan member dari seluruh pelosok Indonesia. Membernya pun bersal dari kalangan beragam, mulai dari mahasiswa, pebisnis sampai profesional. Meski beberapa blog anonymous ada juga yang menyebut Anne Ahira dan Asian Brain sebagai sosok penipu belaka, tapi faktanya Anne Ahira melalui Asian Brainnya telah berhasil menelurkan para internet marketer yang handal.

Kontroversi Anna Ahira dan Asia Brain

Kenapa disebut sebagai kontroversi? Ya, karena tak bisa dipungkiri pula kalau Asian Brain pun juga punya sisi lemah. Meski banyak para pelajar dari sekolah internet marketing ini dapat sukses dari bisnis online, namun ternyata banyak juga yang mengaku tidak bisa mendapatkan apa pun dari sekolah ini.

Di Asian Brain, setiap orang yang masih sangat buta dnegan bisnis online dan internet marketing pun dapat belajar disana. Mereka akan mengajar para anak didiknya meski mulai dari nol agar selanjutnya, ilmu internet marketing yang mereka dapatkan bisa diterapkan secara mandiri.

Sayangnya, beberapa blog pernah juga menulis keluhan tentang Anne Ahira dan Asian Brain. Mereka mengaku pernah belajar di AB tapi ternyata selanjutnya, mereka tidak bisa mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, tidak bsia passive income online, tidak bisa mendapat penghasilan dari internet dan aneka keluhan lain.

Namun, tak bisa juga dipungkiri kalau banyak para lulusan AB yang sukses meraup ratusan bahkan hingga ribuan dollar per bulan setelah mempraktekkan ilmu dari AB ini. Yah, tentu saja kemampuan orang berbeda-beda.

Profil Anne Ahira

Anne Ahira lahir di kota Bandung pada November 1979. Ia tidak terlahir dari keluarga kaya. Bahkan, dapat dikatakan ekonomi keluarganya terbilang kurang baik sampai-sampai semasa kecilnya, Anne Ahira harus berjualan pisang goreng ke sekolah juga ke para petani di sawah.

Meski ia hanya berasal dari keluarga yang ekonominya serba minim, tapi ia seorang pemimpi yang hebat. Ia bahkan memimpikan untuk berkeliling dunia. Tapi, tentu saja ia bukan hanya sekedar pemimpi. Begitu mendapat restu dari Ibunya tentang mimpinya berkeliling dunia, Anne Ahira pun memutuskan untuk kursus bahasa Inggris sebagai modal pertamanya.

Biaya kursus bahasa Inggris ini didapat dari hasil jualan es dan menjadi kernet angkutan kota membantu sang ayah. Hasil kursusnya terlihat sukses. Setelah lulus SMA, ia bahkan mampu mengajar bahasa Inggris pada anak-anak orang kaya. Hasilnya, ia bisa mengantongi sampai 15 juta rupiah per bulan dari mengajar saja.

Tak puas sampai disitu, Anna Ahira masih ingin mencari sumber penghasilan lain. Bermula di tahun 2001, ia pun mulai belajar internet marketing secara otodidak. Kemampuannya semakin terasah seiring berjalannya waktu. Sampai di tahun 2003, ia pun telah mampu meraih sampai ribuan dollar per bulan dari internet.

Belum berhenti pada pencapaian tersebut, ia pun memutuskan untuk membuat modul tentang pembelajaran internet marketing di tahun 2003 – 2005. Inilah langkah awal beridirnya Asian Brain. Sebuah kursus online internet marketing bagi masyarakat Indonesia. Kini, kesuksesannya bisa dilihat dari ribuan member yang telah bergabung dan sukses dari Asian Brain.