Langkah-Langkah Cara Pembuatan Website Mudah

Cara pembuatan website – Di era yang serba modern ini tentu Kita tidak bisa lepas dari yang namanya dunia maya, karena informasi apapun bisa didapatkan dengan sangat mudah tanpa harus mencari ke sana kemari hanya untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

Sekarang ini Anda hanya cukup sekali klik saja tanpa membuang tenaga yang cukup banyak. Sekali klik dan informasi yang Anda inginkan akan keluar. Informasi ini merupakan informasi apapun baik ilmu pengetahuan, berita paling up to date bahkan sampai gosip para artis yang masih hangat sehingga Anda akan tidak kehilangan informasi.
Cara pembuatan website
Namun tahukah Anda mengenai cara menyimpan berbagai informasi melalui sebuah website ? Jika Anda belum tahu apa itu website, sekilas akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai website. Website adalah sebuah situs yang ada di internet yang memuat berbagai macam informasi apapun yang di muat di dalamnya.

Website sangat berbeda dengan blog karena website termasuk ke dalam situs statis atau situs yang di up date setiap periode tertentu tergantung kebutuhan yang berbeda dengan sebuah blog yang hampir setiap saat selalu up to date mengenai konten apapun yang ada di dalamnya.

Nah, jika Anda termasuk orang yang penasaran dan ingin mengembangkan website sendiri, berikut akan dijelaskan beberapa langkah cara pembuatan website secara mudah sehingga bagi siapapun yang ingin mencobanya tidak akan mentok di tengah jalan karena kurang mengerti mengenai pembuatan website. Berikut penjelasannya :

1. Persiapkan Nama Website

Langkah yang paling pertama adalah menyiapkan nama website sendiri, jangan lupa nama website harus menjurus pada topik yang akan di bahas pada website tersebut. Misalnya saja topik yang akan di bahas dan di jabarkan dalam website Anda berupa camilan, maka contoh nama website nya seperti www.anekacamilan.com.

Janganlah Anda membuat website yang tidak sesuai dengan topik yang akan di jabarkan, selain tidak nyambung juga orang lain akan kesulitan dalam menemukan website Anda dan bahkan akan sulit sekali memperluas jaringan supaya orang lain tahu mengenai website yang sedang Anda kembangkan. Jadi kesimpulannya adalah antara topik dan nama website harus tersinkronisasi dengan baik.

2. Buat Website Di Dalam Blogger Atau WordPress

Langkah kedua adalah tentukan pembuatan website yang akan Anda tempati, apakah di blogger atau di wordpress tergantung kebutuhan Anda. Namun cara yang paling sederhana adalah pembuatan website blogging.

Jika Anda sudah cukup mahir dalam pembuatan website ini Anda bisa mengembangkannya ke dalam website lain karena Content Management System (CMS) yang ada pada wordpress tidak hanya sekedar untuk keperluan blogging saja namun juga bisa dikembangkan ke dalam bentuk webiste lainnya seperti online shopping, portofolio, berbagai jenis artikel yang bermanfaat atau bahkan profil perusahaan yang sedang Anda geluti sekarang ini. Semuanya gratis dan bebas untuk di isi berdasarkan ke mauan Anda.

Sebelum melangkah lebih jauh pada proses pembuatan sebuah website, sedikit pengetahuan saja untuk Anda bahwa ada dua macam web service yang tersebar luas di internet dan menyediakan layanan gratis yaitu blogger.com dan wordpress.com. Sekali lagi bahwa blogger.com merupakan layanan gratis yang disediakan oleh google sedangkan wordpress.com merupakan blog service dengan menggunakan wordpress sebagai platform dasarnya.

3. Ikuti Langkah Yang Di Sediakan

Langkah yang terakhir adalah, Anda hanya mengikuti langkah-langkahnya saja sesuai yang tertera pada situs blogger.com atau wordpress.com.

Itulah beberapa langkah dalam pembuatan website yang cukup mudah dan semoga bermanfaat!