Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adword Dengan Cepat dan Halal

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adword Dengan Cepat dan Halal

Mendengar nama Google siapapun pasti terpikat untuk menjalin kerjasama dengan raksasa search engine yang kini merambah ke bisnis gadget lewat produk Androidnya.

Meski melakukan ekspansi bisnis ke berbagai bidang, namun iklan tetap menjadi sumber revenue utama bagi Google, yakni lewat Google Adsense dan Google Adwords.

Mengeruk uang lewat Google Adsense tentu sudah tidak asing bagi para pemilik blog dan website. Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari google adword?

Sebelum mengupas lebih jauh, perlu dipahami perbedaan antara Google Adsense dengan Google Adwords. Google Adsense adalah iklan yang dipasang pada website milik pihak ketiga atau website milik para publisher, sehingga posisi Google adalah menjual jasa periklanan kepada para pemilik website.

Sementara Google Adwords adalah iklan yang dipasang pada website milik Google sendiri, seperti Youtube, Google.com, Google.co.uk, Google.co.id, serta yang lain.

Jika pada Google Adsense, link-link iklan dari para advertiser disebarkanluaskan di berbagai website milik para publisher dengan berbagai ukuran dan di berbagai tempat pada halaman website.

Sementara iklan pada Google Adwords dari para advertiser, menghiasi halaman-halaman website milik Google. Salah satu contoh iklan yang kerapkali Anda jumpai adalah pada mesin pencari milik Google.

Pada saat pengguna internet memasukkan kata kunci tertentu untuk melakukan browsing, maka Google Search Engine akan menempatkan link-link website yang memuat artikel sesuai kata kunci yang dimaksudkan secara berurutan dari atas ke bawah.

Pada posisi bagian atas website yang sesuai dengan kata kunci tersebut, akan Anda jumpai pula link-link dari para advertiser yang juga memuat tema yang berhubungan dengan keywords yang dimasukkan.

Hanya saja link dari advertiser tersebut diberi tambahan kata “Iklan” untuk membedakan antara link artikel yang murni hasil dari pencarian search engine, dengan iklan dari para advertiser.

Jika iklan dari para advertiser tersebut dimuat di website milik Google sendiri, lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari google adword? Caranya, sudah barang tentu tidak lagi menjadi publisher, melainkan menjadi advertiser dengan membeli kaplingan iklan pada situs milik Google.

Cara ini memang tidak dimaksudkan untuk mendapatkan keuntungan secara langsung dari pihak Google, karena yang harus Anda lakukan justru membayar iklan.

Namun, uang yang Anda keluarkan untuk membayar iklan tersebut bakal kembali, bahkan berkali-kali lipat jika Anda pandai mengkolaborasikan Google Adwords dengan program afiliasi pemasaran.

Cara ini mengharuskan Anda untuk terlebih dahulu bergabung dengan program afiliasi pemasaran seperti Amazon, Clickbank, serta yang lain, agar Anda bisa memperoleh keuntungan dari prosentase barang-barang yang terjual melalui link URL unik milik Anda yang diberikan situs afiliasi pemasaran.

Link URL milik Anda yang didapat dari program afiliasi pemasaran itulah yang kita iklankan lewat Google Adwords.

Kenapa harus beriklan lewat Google Adwords? Karena cara tersebut dipandang paling efektif dan efisien, sebab iklan Anda akan menempati posisi bagian atas pada mesin pencari milik Google tanpa perlu bersusah payah mengerjakan konten dan membangun website yang SEO friendly, sementara Google Search Engine sendiri merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia.

Dengan demikian, kesempatan dari website serta iklan yang Anda promosikan lewat Google Adwords dapat dibaca oleh pengguna internet di seluruh dunia, peluangnya sangat besar.

Keuntungan lainnya, iklan yang harus Anda bayar murah atau paling tidak lebih murah jika dibandingkan dengan imbalan yang Anda peroleh dari prosentase barang yang terjual milik website program afiliasi.

Menjadi semakin menguntungkan karena iklan yang Anda bayar pada Google, hanya iklan yang telah diklik oleh pengguna internet, dan dengan mengklik URL yang Anda iklankan berarti pengguna internet tersebut telah mengunjungi website Anda yang berisi link unik dari progam afiliasi.

Untuk mengaplikasikan cara mendapatkan uang dari google adword sebagaimana tersebut di atas, langkah pertama tentunya mendaftarkan diri terlebih dahulu pada situs affiliasi pemasaran.

Pilih barang-barang yang disediakan oleh website tersebut dengan mempertimbangkan besarnya prosentase imbalan serta menarik-tidaknya produk yang dijual. Setelah itu gunakan link dari setiap produk untuk ditanamkan pada website milik Anda.

Setelah menjadi publisher sebuah situs afiliasi pemasaran dan menanamkan link produk pada website, tiba saatnya untuk membeli kapling iklan pada Google adwords, guna menempatkan URL dari website Anda.

Selanjutnya Anda tinggal menunggu prosentase keuntungan dari produk yang terjual. Selisih antara prosentase keuntungan dengan iklan yang harus Anda bayar itulah yang menjadi laba yang dapat Anda nikmati.

Demikian cara mendapatkan uang dari google adword yang dikolaborasikan dengan bisnis affiliasi.