7 Cara Mendapatkan Uang Dari Lewat Melalui BBM Money Channel

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Lewat Melalui Dengan BBM Money Channel

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Lewat Melalui Dengan BBM Money Channel

BBM atau Blackberry Massenger sebagaimana kita ketahui bersama adalah sosial media besutan Blackberry yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone, mulai dari kalangan anak muda, ibu-ibu rumah tangga sampai dengan para eksekutif dan pengusaha.

Sama halnya dengan facebook, twitter, instagram, google plus dan sosial media lainnya, BBM dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif untuk melakukan promosi, karena cukup dengan sekali klik, informasi yang kita posting dapat tersebar luas ke ribuan pengguna BBM.

Keunggulannya dalam menyebarluaskan informasi itulah yang dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk mendapatkan uang dari BBM.

Sebelum memanfaatkan BBM sebagai sarana promosi, sudah barang tentu harus terlebih dahulu ada barang atau jasa yang akan kita promosikan.

Barang yang dipromosikan tersebut bisa produk buatan sendiri yang dipasarkan lewat online shop pribadi atau menjalin kerjasama dengan dropshipper, sehingga tugas kita hanya membantu mempromosikan produk-produk yang dijual dropshipper.

Dengan sistem dropshipping tersebut, kita akan memperoleh prosentase berdasarkan nilai barang yang terjual melalui link yang kita berikan pada customer.

Itulah langkah awal yang harus dilakukan, sebelum menginjak langkah berikutnya, yaitu cara mendapatkan uang dari BBM. Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memanfaatkan BBM sebagai sarana promosi:

1. Karena yang kita promosikan adalah produk yang dijual di sebuah toko online, maka link dari produk yang ada di online store itulah yang kita sebarluaskan melalui fitur dahsyat milik BBM yang disebut “feed” atau “recent update”.

Fitur ini akan menampilkan aktifitas terbaru dari perubahan status display picture, nonton video atau mendengarkan musik kepada semua kontak yang terhubung dengan akun BBM yang kita miliki. Dengan kata lain, lewat “recent update” seluruh aktifitas teman yang terdapat pada kontak BBM akan dapat diketahui.

2. Memanfaatkan sifat ingin tahu sesuatu yang baru pada diri setiap orang, menjadikan fitur “recent update” sangat efektif sebagai sarana promosi. Tekhniknya lewat proses list building tertarget pada kontak BBM sesuai dengan niche online store.

Contohnya jika kita hendak mempromosikan baju distro khusus batik, lakukan list building pada orang-orang yang menyukai batik yang ada pada kontak BBM.

3. Untuk bisa memperoleh kontak BBM tertarget, bisa dilakukan dengan cara gratis dan mudah lewat sosial media, yaitu dengan mempromosikan PIN BB kita kepada para pecinta batik, baik melalui facebook, google plus, twitter, instagram atau media sosial lainnya.

Lakukan promosi PIN BB tersebut secara terus menerus hingga kontak BBM pada ponsel penuh.

4. Perlu diketahui, batasan jumlah kontak BBM untuk setiap ponsel tidak boleh lebih dari 2000 kontak. Sehingga kita hanya dapat menghimpun kontak tertarget sebanyak 2000 orang.

Jika jumlah kontak tersebut dirasa belum cukup, dan ingin lebih banyak lagi menambah list building kontak BBM, solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memasang blackberry clone pada smartphone, baik yang menggunakan aplikasi bawaan dari blackberry maupun ponsel yang menggunakan sistem operasi Android dan IOS, karena BBM juga dapat diinstal pada Android dan IOS.

5. Untuk setiap ponsel, blackberry clone yang bisa dipasang sebanyak 6 aplikasi, sehingga dalam setiap ponsel bisa dihimpun sebanyak 2000 x 6 atau 12.000 list building kontak BBM.

Untuk dapat mengoperasikan 6 aplikasi blackberry clone tersebut, ponsel setidaknya memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan untuk Android minimal harus menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich. Jika RAM kurang dari 2GB, kinerja ponsel dipastikan akan terganggu alias lemot.

6. Setelah kontak BBM tertarget memenuhi daftar kontak pada ponsel, langkah selanjutnya adalah mempromosikan produk. Caranya sangat mudah, yaitu dengan melakukan edit status atau mengganti display picture.

Dengan merubah status dan display picture, maka seluruh kontak BBM yang masuk dalam list tertarget pun akan menerima ‘recent update” dan membaca/melihat pesan yang disampaikan.

Diantara ribuan kontak tertarget yang membaca/melihat pesan yang Anda sampaikan, tidak menutup kemungkinan ada salah satu atau lebih yang tertarik dengan penawaran Anda.

7. Meski Anda memiliki keleluasaan untuk mengganti status atau merubah display picture, tapi jangan terlalu sering memanfaatkannya, agar tidak dianggap spam. Beri jeda atau lakukan secara berkala. Dengan cara tersebut, Anda dijamin bakal kebanjiran order. (*)